Kunjungan Perdana Kapusmar Ke Stamet Tuban

(14/09/2022) Masih dalam rangkaian Sekolah Lapang Cuaca Nelayan di Kabupaten Tuban, Bapak Eko Prasetyo selaku Kepala Pusat Meteorologi Maritim mengunjungi Kantor Stasiun Meteorologi Tuban di Desa Kaliuntu, Kecamatan Jenu. Kunjungan beliau kali ini didampingi oleh seluruh KUPT BMKG se- Jawa Tmur.

Bapak Eko Prasetyo meninjau penggunaan Produk Meteorologi Maritim seperti BMKG Ocean Forecast System di lingkungan Stamet Tuban. Beliau juga mengarahkan Stamet Tuban mengenai penggunaan INAWIS (Indonesian Weather Information for Shipping), yang berisi informasi penting untuk nelayan seperti arah angin, gelombang, radar dan satelit cuaca, wilayah tangkapan ikan, serta potensi risiko bencana untuk berbagai jenis pelayaran. Para pegawai Stamet Tuban pun sangat antusias atas arahan langsung dari beliau.

Pak Eko juga berpesan kepada para Pegawai untuk selalu meningkatkan kinerja dalam memberikan informasi. Sebab lokasi Stamet Tuban yang berada di wilayah industrial sehingga akan banyak menarik Stakeholder yang membutuhkan data meteorologi.

Kunjungan Perdana Kapusmar Ke Stamet Tuban

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll to top